Cerita Motivasi - Nilai

Seorang pembicara terkenal memulai seminarnya dengan mengangkat uang lembaran $ 20. Di ruangan itu ada 200 orang, ia bertanya, "Siapa yang ingin ini?" sambil mengangkat uang lembaran $ 20.

Dengan cepat peserta menaikkan tangan mereka.

Pembicara itu kemudian mengatakan, "Saya akan memberikan uang ini kepada salah satu dari saudara - saudara, tapi pertama, izinkan aku melakukan ini." Dia mengepalkan tangannya dan meremas uang lembaran yang ada di tangannya.

Dia kemudian bertanya, "Siapa yang masih menginginkannya?" Dengan cepat peserta menaikkan tangan mereka lagi.

"Yah," jawabnya, "Bagaimana jika saya melakukan ini?" Dan ia menjatuhkan uang itu ke lantai dan menginjak dengan sepatunya.

Dia memungut uang yang sudah kusut dan kotor itu, dia kemudian bertanya lagi "Sekarang yang masih menginginkannya?" kembali peserta seminar menaikkan tangan.

"Saudara - saudara sekalian, Kita baru saja mendapatkan pelajaran yang berharga. Seberapapun saya mencoba membuat uang ini menjadi kotor, kusut, kumal sekalipun, Anda masih tetap menginginkannya. Apa Sebabnya? Karena uang ini tidak mengalami penurunan nilai. Nilainya persis sama dengan saat saya keluarkan tadi. Tetap $ 20. Bahkan dulu ketika uang ini baru keluar dari bank. Nilainya adalah $ 20.

Kita mengalami berbagai hal dalam hidup kita, kita jatuh, kusut, sedih, bingung, menghadapai banyak masalah, apapun.semua itu adalah akibat dari keputusan yang kita buat dan mengakibatkan berbagai situasi yang kita alami saat ini.

Kita merasa seolah-olah, tidak berharga. Tapi tak peduli apa yang terjadi atau apa yang akan terjadi, Kita tidak akan pernah kehilangan nilai kita. Kita diciptakan unik- Jangan pernah lupakan itu.

Diterjemakan dari sumber :
http://www.thelivingtreasure.com/forum/forum/forum_posts.asp?TID=1681&PN=1&title=short-inspiratiOnal-and-motivatiOnal-stories


EmoticonEmoticon